Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan atas Arsenal Bisa Menjadi Titik Balik Chelsea

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Januari 2016 | 18:39 WIB
Selebrasi gol Branislav Ivanovic saat berhasil mencetak gol bagi Chelsea dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Sunderland di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 19 Desember 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Chelsea, yang tengah terpuruk pada musim 2015-2016, berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2/016). Kala itu, Arsenal berstatus pemuncak klasemen sementara Premier League.

Hasil positif tersebut dipercaya bek Branislav Ivanovic bisa menjadi titik balik kebangkitan The Blues. Meskipun demikian, Chelsea harus tampil konsisten pada laga-laga selanjutnya.

Chelsea menang berkat gol Diego Costa pada menit ke-18. Tiga poin dari laga tersebut berhasil mengangkat posisi The Blues ke peringkat ke-13.

Kemenangan dari tim papan atas itu dipercaya Ivanovic bisa menjadi awal kebangkitan Chelsea, meskipun pada paruh pertama musim ini, The Blues juga meraih kemenangan atas The Gunners dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

"Mungkin kemenangan atas Arsenal akan menjadi titik balik, tetapi itu semua tergantung pada pertandingan berikutnya. Kami harus sangat berhati-hati demi mendapatkan poin dari setiap pertandingan. Kami sudah harus mulai meraih kemenangan secara teratur," kata Ivanovic dikutip dari FourFourTwo.

"Kami tidak tahu di posisi mana akan mengakhiri musim ini. Namun, hal itu bukan fokus utama kami karena musim ini sudah sangat-sangat mengecewakan. Pertandingan ini sangat positif karena kami masih bisa mengubah sesuatu," ucapnya.

Setelah sempat mengalami lima kekalahan dari tujuh pertandingan, Chelsea mulai menunjukkan kemajuan. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Chelsea tidak terkalahkan, walaupun hanya meraih tiga kemenangan.

Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan tersebut membuat mereka lengser dari puncak. Kini, Meriam London menempati urutan ketiga dengan koleksi 44 poin, kalah selisih gol dari Manchester City di urutan kedua, dan terpaut tiga angka dari Leicester City di puncak.

[video]https://video.kompas.com/e/4718773294001_ackom_pballball[/video]