Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baines Yakin Singkirkan Man City pada Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Januari 2016 | 18:33 WIB
Bek Everton, Leighton Baines, tengah menggiring bola di pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium pada 13 Januari 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Leighton Baines optimistis Everton sanggup kembali memetik hasil bagus melawan Manchester City pada partai penentuan semifinal Piala Capital One, Rabu (27/1/2016).

Dengan begitu Everton bisa memastikan lolos ke partai pamungkas Piala Capital One musim ini yang akan bergulir di Wembley pada 28 Februari. Pada final, calon lawan yang akan dihadapi antara Liverpool atau Stoke City.

"Bisa mencapai final adalah sesuatu yang luar biasa buat kami. Ini adalah pertandingan semifinal sulit," ucap Baines seperti dilansir Mirror.

"Ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan sebelum partai tersebut. Namun, faktanya kami yakin bisa mengalahkan Manchester City," ujar dia.

Baca juga:

Dalam pertemuan pertama Everton memang sudah membuktikan sanggup mengalahkan Sergio Aguero dkk dengan skor 2-1 di Goodison Park pada 6 Januari.

Bahkan saat kembali bertemu dalam laga Premier League, Baines cs juga mampu menahan imbang 0-0 The Citizens di Etihad Stadium, Rabu (13/1/2016).

"Tentu akan lebih mudah berkata ketimbang bertindak. City adalah tim top dan saya yakin mereka akan bermain cepat dan berusaha mencetak gol. Namun saya akan mengantisipasinya dan memungkinkan kami mencetak gol. Kami akan siap," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4719467258001_ackom_pballball[/video]