Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

D-Rose Gemilang, Bulls Kalahkan Bucks

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 20 April 2015 | 01:45 WIB
Derrick Rose memimpin Bulls unggul 1-0 atas Bucks

0 setelah menang 103-91.

Rose yang kembali bermain di babak playoff bersama Bulls sejak 2010-2011, memimpin Bulls mengatasi perlawanan Bucks dengan torehan 23 poin dan 7 asisst. Angka tersebut bisa dibilang luarbiasa, apalagi dirinya sempat absen selama 31 pertandingan karena cedera.

Namun, bakat hebat D-Rose tidak bisa dihilangkan begitu saja. Meski lama absen bermain, Rose mampu tampil eksplosif dan mencetak sembilan tembakan tiga poin.

Tapi kemenangan Bulls bukan hanya ditentukan oleh permainan Rose. Jimmy Butler tampil sebagai pencentak angka tertinggi di game ini, dengan torehan 25 poin. Begitu juga dengan Pau Gasol yang juga tampil baik. Big Pau menyumbang 10 pondan 13 rebound untuk Bulls.

Sedangkan di kubu Bucks, permainan offense mereka tidak berjalan dengan maksimal. Joackim Noah dan Pau Gasol dengan sangat disiplin menjalankan pola bertahan. Alhasil, offense Bucks yang digalang Michael Carter-Williams dan Giannis Antetokonmpo pun macet.

Khris Middleton dari Bucks mencetak 18 poin, disusul dengan guard Ersan Ilyasova dengan 15 poin. Sementara rookie Giannis Antetokounmpo hanya mampu mencetak 12 poin.

Bulls masih menjadi tuan rumah di game kedua nanti. United Center masih akan menyajikan laga Bulls melawan Bucks, Selasa (21/4) WIB.