Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Welbeck Merasa Diperlakukan Tidak Adil di United

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 11:07 WIB
Danny Welbeck (Getty Images)

Danny Welbeck menjawab kritikan dan alasan yang dijadikan Louis van Gaal serta Manchester United memutuskan untuk menjualnya. Welbeck merasa tidak layak dinilai dari catatan torehan golnya selama di Old Trafford.

Di Manchester United, Danny Welbeck gagal meyakinkan Louis van Gaal untuk bisa masuk dalam rencananya. Striker berusia 23 tahun ini pun akhirnya memutuskan pergi dari klub yang membesarkannya dan bergabung dengan Arsenal.

Sekarang di Arsenal, Welbeck terlihat begitu tajam dengan torehan enam gol sejak berlabuh di Emirates Stadium. Welbeck pun mengungkapkan dirinya merasa tidak mendapatkan ketidakadilan di Old Trafford.

"Orang bisa mengatakan saya tidak mencetak cukup banyak gol. Namun, saya ditempatkan di lini sayap bersama empat pemain gelandang dan lihat apakah mereka juga bisa mencetak gol? Penempatan posisi juga mempengarui perolehan gol," ujar Welbeck.

"Tidak ada yang patut mengkritisi penyelesaian akhir saya karena mereka tidak benar-benar melihat saya bermain sebagai penyerang tengah terlalu sering. Akan tetapi, sekarang saya mendapatkan posisi tersebut dan saya ingin mencetak banyak gol. Saya yakin hasilnya akan sama dengan striker lain," kata dia.