Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nathaniel Clyne Jadi Muka Baru di Skuat Inggris

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Oktober 2014 | 23:15 WIB
Nathaniel Clyne (kiri), masuk skuat Inggris. (Jamie McDonald/Getty Images)

Inggris akan melanjutkan perjuangan menuju Euro 2016 pekan depan. Tim Tiga Singa akan bertemu San Marino di Wembley pada 9 Oktober sebelum bermain di markas Estonia pada 12 Oktober.

Manajer Roy Hodgson hanya membawa tiga penyerang untuk menyambut dua laga penting ini. Dalam skuat yang ia rilis, hanya ada nama Danny Welbeck (Arsenal), Wayne Rooney (Manchester United), dan Rickie Lambert (Liverpool) sebagai pengisi lini depan.

Sementara itu, Hodgson juga memanggil satu pemain debutan dari Southampton, dia adalah Nathaniel Clyne. Bek sayap berusia 23 tahun itu diberi kesempatan tampil karena mampu menampilkan performa menawan sejak awal musim ini.

"Saya sangat senang saat mengetahui saya dipanggil. Ini adalah momen spesial buat saya. Saya juga merasa sangat bangga dan tak sabar ingin segera bermain," ujar Clyne, yang pernah memperkuat Inggris U-19 dan Inggris U-21.

Skuat Inggris

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Ben Foster (West Bromwich Albion), Joe Hart (Manchester City)

Bek: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Southampton), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), John Stones (Everton)

Gelandang: Fabian Delph (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Jonjo Shelvey (Swansea City), Raheem Sterling (Liverpool), Andros Townsend (Tottenham Hotspur), Jack Wilshere (Arsenal)

Penyerang: Rickie Lambert (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Arsenal)