Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Minta PSM Agendakan Uji Coba

By Aning Jati - Minggu, 19 April 2015 | 16:31 WIB
Suporter PSM yang tergabung di Red Gank berharap PSM menggelar uji coba untuk menyeleksi pemain asing. (Abdi Satria/Bolanews)

Terkait dengan kedatangan dua pemain asing seleksi di PSM, suporter Juku Eja meminta manajemen mengagendakan uji coba untuk menilai kualitas sang pemain.

"Mumpung jadwal baru belum dirilis. Lebih baik kalau pemain seleksi diuji kualitasnya lewat uji coba," ujar Sadakati Sukma, Sekjen Red Gank, Minggu (19/4).

Rencananya dua pemain asing, Diego Fretes (Paraguay) dan Frank Oliver Ongfian (Kamerun), akan menjalani seleksi di PSM untuk menggantikan Nenad Begovic (Serbia). Begovic terpaksa dicoret oleh manajemen karena tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia.

Soal lawan uji coba, Sadat tidak terlalu mempermasalahkannya. "Di Makassar banyak tim amatir yang bisa diajak beruji coba. Ada juga PSM U-21 yang juga sedang bersiap menghadapi kompetisi U-21," paparnya.

Gelandang Senior PSM, Ponaryo Astaman berpendapat, punya pendapat sama. "Seharusnya memang begitu. Sebagai pemain profesional kami memang harus siap meski jadwal terbaru belum dirilis," kata eks kapten timnas senior ini.