Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sindir Aksi Diving Ander Herrera

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 19 April 2015 | 16:25 WIB
(Matthew Peters/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, angkat bicara mengenai aksi diving yang dilakukan Ander Herrera. Menurut Mourinho, aksi tersebut akan dilupakan karena Herrera bukan pemain Chelsea.

Menjelang akhir laga Chelsea melawan Manchester United, Ander Herrera sempat melakukan aksi diving guna mendapatkan penalti. Pemain asal Spanyol itu berusaha mencuri perhatian wasit usai bersinggungan dengan Gary Cahill.

Namun, wasit Mike Dean menganggap itu bukan sebuah pelanggaran. Sehingga aksi diving yang dilakukan Herrera berbuah kartu kuning untuk dirinya.

"Saya bahagia kejadian tersebut bukan dilakukan pemain Chelsea, saat ini dilangit akan tertulis 'seseorang melakukan kriminal', mungkin juga 'kecurangan', atau 'tim juara tanpa permainan fair play' dan lainnya," sindir Mourinho.

"Karena itu dilakukan pemain Manchester United, besom tak ada seorang pun yang mengingatnya. Jadi, saya senang akan hal itu. Konspirasi tak berlaku. Saya senang itu bukan dilakukan pemain Chelsea," tegas The Special One.

Gol Eden Hazard membuat Chelsea meraih kemenangan di Stamford Bridge. Kini, The Blues masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih 10 poin dari pesaing terdekat, Arsenal.