Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

HUT Persela: Kejutan, Gelisah, dan Harapan

By Aning Jati - Minggu, 19 April 2015 | 15:18 WIB
Tim pelatih Persela dan Choirul Huda mewakili Persela menerima potongan kue dari suporter untuk memperingati HUT Persela ke-48. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Pada Sabtu (18/4) Persela genap berusia 48 tahun. Pada hari itu rombongan Persela dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk menggelar laga uji coba melawan PSIM dan PSS.

Sedikit miris, Persela berulang tahun tepat di saat Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan keputusan untuk membekukan PSSI. Kondisi itu jelas membuat tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir tersebut gelisah. Di dalam bus mereka terus memantau perkembangan Kongres Pemilihan PSSI yang digelar di Surabaya.

Hanya, kegelisahan itu tak berlangsung terlalu lama. Setiba di penginapan Wisma Yosoputro, Cupu Watu, Sleman, tempat beristirahat tim Persela selama di Yogyakarta, Choirul Huda dkk. mendapat kejutan dari LA Mania Yogyakarta yang dimotori oleh Muhammad Aindra Imawan.

Bersama beberapa rekannya Aindra membawa kue dengan hiasan lilin berbentuk angka 48 untuk merayakan HUT Persela. Ritual sederhana ini bisa sedikit menghangatkan suasana.

Asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, mengatakan tetap bersyukur Persela hingga kini masih bisa tetap eksis meski Menpora membekukan PSSI.

"Kami harus tetap semangat meski PSSI sedang dibekukan oleh PSSI. Semoga Menpora tetap punya solusi yang bijaksana untuk tetap menggulirkan kompetisi," ucap Didik.