Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Tatap Posisi Empat Besar

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Maret 2014 | 20:08 WIB
Everton (Getty Images)

2 yang dialami Arsenal dengan Swansea, Selasa (25/3). Bertandang ke St James Park, The Toffess mampu meraih poin penuh usai menghabisi Newcastle United dengan skor 3-0.

Bermain di depan suporter The Magpies, Everton memulai pertandingan dengan baik. Leon Osman dkk. mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Hasilnya, gelandang Ross Barkley sukses membuka skor di menit ke-22 melalui tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Usai gol tersebut, Everton memilih untuk mengendurkan serangan. Tim tuan rumah pun mengendalikan pertandingan dan melakukan dua upaya percobaan gol melalui Cheick Tiote dan Michael Williamson. Namun, keduanya gagal menyamakan kedudukan sehingga skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Everton menambah dua gol melalui Romelu Lukaku (52') dan Leon Osman (87'). Sementara Newcastle tidak mampu menyarangkan satu gol pun meski tercatat melakukan 16 kali tembakan. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan pasukan Roberto Martinez.

Usai pertandingan, Martinez sangat puas dengan penampilan para anak buahnya. Dia pun berani mematok target empat besar karena kini defisit poin dengan Arsenal hanya enam. Dengan tabungan satu laga lebih banyak, Martinez yakin timnya bisa melampaui The Gunners di akhir musim.

"Kami adalah ancaman nyata bagi Arsenal. Kinerja kami di pertandingan ini membuktikan hal itu. Dengan kerja keras di sisa pertandingan, kami akan bisa mendapatkan posisi empat besar," kata Martinez seperti dikutip dari Sport Review.