Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Dibekukan, PSM Tetap Fokus Persiapkan Tim

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 April 2015 | 12:00 WIB
PSM, terus mematangkan kekuatan. (Abdi Satria/Bolanews)

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, menegaskan PSM Makassar tetap fokus menggelar latihan untuk mempersiapkan tim menghadapi lanjutan Liga QNB 2015. "Kami tetap berpatokan pada jadwal liga yang kembali digelar 26 April. Apalagi dalam surat keputusan Menpora tertulis liga tetap jalan," ujar eks kapten PSM ini.

Sumirlan enggan berkomentar soal kemungkinan liga kembali tidak berputar terkait kemungkinan Indonesia kena sanksi dari FIFA.Ia hanya berharap agar kedua belah pihak bisa menemui jalan terbaik untuk persepakbolaan Indonesia.

"PSM tidak mau berandai-andai ke arah itu. Yang pasti buat kami PSSI dan Menpora sama-sama ingin kompetisi tetap digelar. Ini yang harus dirumuskan bersama lewat pertemuan kedua belah pihak," paparnya.

Sumirlan menambahkan, meski hampir pasti meminang eks gelandang Persepam Madura United, Diego Fretes, PSM tetap menerima kedatangan Frank Oliver Ongfian (Kamerun). Eks gelandang Sriwijaya FC ini tiba di Makassar, Minggu (19/4).

"Frank Oliver datang dengan biaya sendiri. Sementara Fretes mengabarkan baru bisa datang besok, Senin (20/4)," jelas Sumirlan.

Sumirlan berharap tim kepelatihan PSM dibawah komando Hans Peter Schaller bisa menentukan pemain tepat dan bisa meningkatkan performa tim.