Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Gemilang, Real Madrid Tundukkan Malaga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 April 2015 | 03:05 WIB
Cristiano Ronaldo, kembali menjadi penentu kemenangan Real Madrid. (Anadolu Agency/Getty Images)

1.

Ronaldo berhasil mencetak satu gol dan dua assist bagi Real Madrid di pertandingan yang digelar pada Minggu (19/4) dini hari WIB itu. Meskipun megabintang Portugal tersebut sempat gagal mengeksekusi penalti.

Assist pertama Ronaldo berhasil ia berikan untuk gol pembuka Real Madrid di menit ke-24. Umpan terukurnya itu berhasil dimaksimalkan oleh Sergio Ramos di mulut gawang Malaga.

Pada menit ke-67, Ronaldo gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti yang didapat Real Madrid setelah James Rodriguez dijatuhkan oleh Samu Castillejo. Namun, James berhasil memperbesar keunggulan melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti hanya berselang dua menit atau pada menit ke-69 setelah menerima bola dari Ronaldo.

Namun dua menit kemudian, Malaga berhasil memperkecil ketertinggalam mereka. Gol dari ujung tombaknya, Juan Miguel 'Juanmi' Jimenez, setelah menerima bola dari bek Roberto Rosales di menit ke-71.

Ronaldo yang penasaran di sepanjang pertandingan untuk mencetak gol baru berhasil mencetaknya jelang akhir pertandingan. Sepakan keras kaki kanannya dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Javier Hernandez pada menit ke-90+2 berhasil mengakhiri perlawanan Malaga dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membawa Real Madrid berhasil menjaga jarak mereka dari Barcelona yang sebelumnya sukses mengalahkan Valencia dengan skor 2-0. Tim arahan Carlo Ancelotti itu kini mengumpulkan 76 poin atau tertinggal dua dari Blaugrana.