Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Griezmann, Jauhkan Atletico dari Valencia

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 April 2015 | 01:22 WIB
Antoine Griezmann (MIGUEL RIOPA/Getty Images)

32 La Liga, Atletico Madrid harus bertandang ke Estadio Riazor menghadapi Deportivo La Coruna. Setelah mengetahui hasil pertandingan Barcelona menghadapi Valencia, Los Colchoneros berhasil memanfaatkannya.

Kekalahan 0-2 Valencia atas Barcelona di Camp Nou menjadi kesempatan bagi Atletico untuk mengamankan posisi ke-3 yang mereka tempati. Memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champion musim depan kini menjadi fokus tim arahan Diego Simeone itu di La Liga.

Atletico berhasil unggul cepat melalui sepakan bicycle kick indah Antoine Griezmann di menit ke-5 setelah menerima bola dari bek Jose Gimenez. Mantan penyerang Real Sociedad asal Prancis itu juga berhasil memperbesar keunggulan Colchoneros di menit ke-22.

Namun, keunggulan cepat itu tidak membuat Atletico berhasil meraih kemenangan besar. Justru Deportivo berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-77 melalui Oriel Riera. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Atletico kini unggul empat poin dari Valencia yangberada di posisi ke-4. Tiga poin ini juga bisa menjadi bekal yang berharga bagi Colchoneros untuk menghadapi Real Madrid di leg 2 perempat final Liga Champion.

Jika Sevilla berhasil mengalahkan tuan rumah Granada pada Minggu (19/4) besok, maka pertarungan untuk meraih tiket ke Liga Champion musim depan bersama Atletico dan Valencia akan sangat sengit. Terlebih La Liga kini hanya tingga menyisakan enam pertandingan lagi.