Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Hazard Akhiri Kemenangan Beruntun Man. United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 April 2015 | 01:43 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea rayakan gol Eden Hazard ke gawang United. (Ian Walton/Getty Images)

1.

Banyaknya pemain yang absen akibat cedera seperti Phil Jones, Marcos Rojo, Daley Blind, dan Michael Carrick, memaksa manajer Louis van Gaal mengubah skema permainan. Manajer asal Belanda itu mengembalikan Wayne Rooney ke posisi tengah dan menempatkan Radamel Falcao sebagai ujung tombak.

Hasilnya permainan United tidak sebaik di laga sebelumnya. Namun, Iblis Merah tetap mampu beberapa kali membahayakan pertahanan Chelsea yang hanya terkendala oleh sentuhan akhir.

Chelsea berhasil mengungguli United pada menit ke-38 melalui kombinasi cantik Francesc Fabregas, Oscar, dan Eden Hazard. Kerja sama ketiga pemain tersebut berhasil diselesaikan oleh Hazard dengan sepakan mendatar yang berhasil melewati sela di antara kedua kaki David De Gea.

Keunggulan Chelsea ini membuat United terus menerus melancarkan serangan. Namun, menghadapi The Blues yang ditangani Jose Mourinho yang dikenal dengan permainan bertahannya, usaha Iblis Merah selalu gagal membuahkan hasil hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan 76 poin. Sedangkan United tetap tertahan di posisi ke-3 dengan poin 65 dan hasil ini memperpanjang rekor buruk mereka di Stamford Bridge menjadi 15 kali gagal meraih kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir di kandang The Blues.