Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Berpeluang ke Final Master Miami

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 Maret 2014 | 12:15 WIB
Rafael Nadal (El Nuevo Herald/Getty Images)

Dua bintang tenis dunia, Serena Williams dan Maria Sharapova berhasil memastikan tempat di babak semifinal Miami Terbuka setelah melewati laga penting di perempat final, Rabu (26/3). Keduanya akan berhadapan di babak empat besar.

Keberhasilan lolos ke perempat final membuka peluang Nadal untuk memenuhi hasratnya yang belum terpenuhi. yaitu merebut gelar juara di Miami. Apalagi, ia berada di bagan yang relatif menguntungkan, karena tidak akan bertemu unggulan lima besar di babak berikut.

Di babak perempat final, Nadal akan berjumpa unggulan ke-12 Milos Raonic. Jika skenario berjalan lancar, Nadal akan bertemu pemenang pertandingan antara Alexandr Dolgopolov (22) dan Tomas Berdych (7) di semifinal. Di final, Nadal berpeluang bertemu petenis unggulan seperti Novak Djokovic, Andy Murray, atau Roger Federer.

"Saya rasa saya sangat fokus dan solid dengan servis saya. Itu menjadi hal yang sangat penting buat saya dan bermain di lapangan keras adalah salah satu keahlian saya," ucap Nadal, seperti dilansir di situs resmi ATP.