Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Imbang, Muenchen Pastikan Gelar Juara

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 26 Maret 2014 | 05:00 WIB
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi di kandang Herta Berlin. (Oliver Hardt/Bongarts/Getty Images)

0 yang didapat Borussia Dortmund pada laga kontra Schalke 04, Rabu (26/3) dini hari WIB membawa berkah tersendiri buat Bayern Muenchen. The Bavarian berhasil memastikan diri tampil sebagai juara Bundesliga tahun ini berkat kemenangan 3-1 di markas Herta Berlin.

Meski bermain di Signal Iduna Park, Dortmund tidak sanggup menunjukkan penampilan terbaik. Schalke 04 bermain lebih solid dari biasanya sehingga menyulitkan anak asuh Jurgen Klopp untuk mengembangkan permainan.

Sejumlah peluang yang dibangun Robert Lewandowski dkk. tidak mampu menembus lini pertahanan Schalke yang dikawal Joel Matip dan Tim Hoogland. Alhasil, laga berakhir imbang tanpa gol.

Di saat yang bersamaan, Bayern Muenchen tampil gemilang saat melakoni laga kandang kontra Herta Berlin. Gol cepat Toni Kroos di menit keenam membuat semangat mereka kian menggebu.

Mario Getze membuat Muenchen semakin emnjauh menjadi 2-0 berkat golnya di menit ke-14. Franck Ribery memastikan Muenchen menang 3-1 setelah sebelumnya Adrian Ramos mencetak gol dari titik putih pada menit ke-66.

Kemenangan ini membuat Muenchen langsung menggelar pesta singkat di Olympia Stadion, Berlin, berkat keberhasilan mereka memastikan gelar jura Bundesliga musim ini. Gelar ini menjadi gelar Bundesliga ke-24 Muenchen sepanjang sejarah.

Video Selebrasi Bayern Muenchen (Countersy: Youtube)

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/e7eJFJEXzpw" type="application/x-shockwave-flash"> </object>