Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Menang, Ini Komentar Manuel Pellegrini

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 Maret 2014 | 07:00 WIB
Manuel Pellegrini (Alex Livesey/Getty Images)

Manchester City berhasil mengakhiri Derbi Manchester dengan hasil memuaskan. Tiga gol berhasil disarangkan ke gawang Manchester United di Old Trafford, Rabu (26/3) dini hari WIB. Kemenangan ini juga membawa mereka naik ke posisi dua.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh seluruh pemain Manchester City, termasuk para staf dan ofisial. Manajer Manuel Pellegrini juga melakukan hal yang sama. Ia mengaku bahagia dengan kemenangan ini.

"Kami mencetak tiga gol dan punya tiga sampai empat peluang emas untuk mencetak gol lagi. Saya tidak ingat berapa banyak peluang yang dibuat Manchester United, yang jelas kami berjuang meraih tiga poin dari awal pertandingan," ucap Pelelgrini seusai pertandingan.

"Bagi saya, sangat penting menjaga clean sheet. Kami tahu kami bisa mencetak banyak gol. Kami sangat kompak dan melengkapi pekerjaan kami dengan permainan menyerang dan bertahan yang seimbang," tutur pelatih berkebangsaan Cili tersebut.

Pellegrini juga menyebut komposisi pemain di awal musim menjadi salah satu kunci sukses timnya tahun ini. Komposisi pemain yang dimilikinya membuat mereka sanggup menjalani banyak laga penting di berbagai kompetisi.

"Saya sangat bahagia dengan hasil ini. Saya merasa tim kami sangat seimbang saat ini," ujar Pellegrini, menyambut kemenangan telak atas rival sekota, Manchester United.