Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Ronaldo-Ramos Bukan Tidak Hormati Wasit

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 Maret 2014 | 23:38 WIB
Carlo Ancelotti (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos memberikan kritik tajam kepada wasit Alberto Undiano yang memimpin pertandingan El Clasico. Menanggapi hal itu, Pelatih Carlo Ancelotti membela kedua pemainnya itu dengan menyebutkan bahwa hal tersebut bukan untuk tidak menghormati wasit.

Ronaldo mengatakan bahwa Real Madrid "menghadapi 12 pemain" saat menghadapi Barcelona setelah Sergio Ramos diganjar kartu merah. Sedangkan Ramos sendiri mengatakan bahwa kemenangan Barcelona telah "telah direncanakan" sebelumnya.

Hal itu diutarakan Ronaldo dan Ramos karena merasa kesal dengan keputusan-keputusan Undiano yang telah merugikan Real Madrid. Ancelotti pun meluruskan perkataan kedua pemainnya itu.

"Cristiano dan Ramos bukan tidak menghormati siapapun. Mereka hanya mengekspresikan opini mereka dan saya bisa mengerti akan hal itu,' tutur Ancelotti kepada FourFourTwo.

"Kami hanya tidak beruntung, terutama dengan kartu merah Ramos. Itu tidak adil. Saya tidak merasa bahwa Undiano akan mewasiti Real Madrid lagi, meski itu bukan keputusan saya. Wasit telah melakukan kesalahan, itu saja," lanjutnya.