Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Medan Seleksi Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 2 Oktober 2014 | 14:15 WIB
Pelatih PSMS Medan, Legirin (Abdi Panjaitan/Bolanews)

Hari pertama seleksi pembentukan tim PSMS Medan yang dipersiapkan untuk Marah Halim Cup, Januari mendatang di Stadion Teladan telah dimulai. Bertempat di Stadion Kebun Bunga, Rabu (1/10) sore ratusan pemain bersaing mengambil tempat di tim berjuluk Ayam Kinantan ini.

Jumlah yang bannyak ini juga membuat tak semua pemain seleksi dapat dipantau. Dari 126 pemain, di hari pertama seleksi tadi hanya 66 pemain saja yang berhasil dipantau pelatih. "Sisanya akan kita lihat lagi besok," ujar Legirin pelatih PSMS Medan. Dalam persiapan pembentukan tim ini, dia membutuhkan 25 pemain. "Intinya saya tidak mau ada intervensi dari pihak mana pun untuk penentuan pemain. Karena, sudah tugas dan kapasitas saya untuk menentukan pemain," tegas Legirin.

Pelatih yang baru pertama kali merasakan kursi pelatih kepala di level Divisi Utama ini mengaku memfokuskan pencarian ke pemain yang sesuai dengan karakternya. Mulai dari tinggi, berat badan serta kemampuan teknik skill yang bagus menjadi prioritas. "Ada beberapa fase yang harus dilalui peserta dalam seleksi ini. Memang akan menguras tenanga. Tapi harus dilalui setiap pemain," harap Legirin.

Disinggung dengan undangan seleksi untuk pemain sepakbola profesional dan ternama di Indonesia. Legirin mengatakan tidak ada sistem tersebut dilakukan."Tidak ada itu, kita perlu pemain melalui seleksi semua,"sebutnya.

Seleksi gelombang pertama ini berlangsung mulai tanggal 1 hingga 3 oktober 2014 nanti. Pengumuman tahap awal dilakukan pada 6 Oktober 2014. "Saya akan laporkan kepada manajemen untuk seleksi tahap pertama. Baru di tanggal 6 Oktober saya akan umum melalui media nantinya siapa-siapa yang akan terpilih dan lulus seleksi," pungkasnya.