Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Puji Dampak Adrian Ramos

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 2 Oktober 2014 | 12:13 WIB
Adrian Ramos (Dennis Grombkowski/Getty Images)

0 yang diraih timnya saat menghadapi Anderlecht di matchday kedua Liga Champion, Kamis (2/10) dini hari WIB. Klopp juga memuji dampak yang diberikan Adrian Ramos usai mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Borussia Dortmund berhasil unggul cepat melalui Ciro Immobile pada menit ketiga pertandingan. Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada lagi gol tercipta di Constant Vanden Stock Stadium.

Tak puas, pelatih Jurgen Klopp lantas memasukkan Adrian Ramos untuk menggantikan Kevin Grosskreutz pada menit ke-65. Taktik Klopp terbukti jenius, sebab empat menit kemudian Ramos sukses menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0.

Belum cukup disitu, sepuluh menit berselang, pemain asal Kolombia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tak ayal, Klopp lantas memuji dampak yang diberikan Ramos.

"Awalnya saya berpikir untuk memainkan Adrian Ramos sejak awal. Tetapi, karena berbagai alasan, saya memutuskan menjadikan Ciro Immobile menjadi starter," kata Klopp.

"Kami ingin membuat mereka kelelahan dan kemudian Adrian bisa masuk dan memberikan pukulan terakhir, dan itu berhasil. Pemain yang bermain 90 menit membuat mereka kelelahan dan pemain yang masuk kemudian mengambil keuntungan." jelas pria asal Jerman itu.