Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville, Alasan Luke Shaw Terima Pinangan MU

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 2 Oktober 2014 | 10:21 WIB
Luke Shaw (Laurence Griffiths/Getty Images)

bukaan soal alasannya menerima pinangan Manchester United pada musim panas silam. Eks penggawa Southampton itu menyebut bahwa Gary Neville-lah yang menjadi alasan dirinya hengkang ke Old Trafford.

Meski sudah tak lagi bermain, Gary Neville rupanya masih memberikan ilmu dan wejangan kepada para pemain muda Inggris. Mantan penggawa Setan Merah itu sukses menularkan virus kepada Luke Shaw untuk memilih United sebagai tujuan kariernya.

Shaw mengaku bahwa Neville berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan United. Sebab, menurut Shaw, Nevilla menyebut bahwa ia akan sukses jika bergabung dengan Wayne Rooney cs.

"Saya memang berbicara dengan Neville. Kami bicara panjang lebar selama Piala Dunia di Brasil. Memang saat itu saya belum menjadi pemain United, tapi saya tahu sudah ada pembicaraan ke arah situ. Saya tahu semua yang terjadi," kata Shaw kepada The Mirror.

"Neville memberikan banyak wejangan. Dia meminta saya untuk selalu bersikap profesional. Dia juga meyakinkan bahwa akan ada perubahan besar saat saya bergabung dengan United." jelas Shaw.