Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dallas: Jameer Nelson Menjadi Starter Point Guard?

By Eko Widodo - Kamis, 2 Oktober 2014 | 08:57 WIB
Jameer Nelson, berpeluang dipasang sebagai starter Dallas. (fansided.com)

diam mengumpulkan pemain veteran berkualitas menghadapi musim 2014-15. Ada tiga point guard berkelas yang dimiliki yakni Jameer Nelson, Devin Harris, dan Raymond Felton.

Siapakah yang dipercaya menjadi starter? Pada pembukaan latihan Dallas, seperti dirilis ESPN Dallas, ternyata Jameer Nelson yang dipercaya oleh pelatih Rick Carlisle.

"Ia menunjukkan ketangguhan mental yang luar biasa. Nelson akan sangat berguna bagi kami secara teknis. Personaliti Nelson juga akan bermanfaat di Dallas," kata Carlisle.

Penentuan siapa starter memang masih cukup waktu. Carlisle ingin melihat persiapan dan kekompakan para veteran itu setelah berseragam Dallas.

Melihat skill ketiganya, Nelson akan menjadi PG dengan back-up Raymond Felton. Sedangkan Devin Harris menjadi PG ketiga. Harris bisa bermain di posisi shooting guard, sehingga bisa bermain lebih fleksibel.

Carlisle menunggu bagaimana Felton bisa beradaptasi dengan sistem di Dallas. Sudah bukan rahasia jika Felton selama ini kesulitan mengembangkan permainan di New York Knicks.

ROSTER DALLAS MAVERICKS DI PRE SEASON 2014-15 (SUMBER: ESPN)