Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh: Jangan Usik Niat Baik Persib untuk Bandung

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Oktober 2014 | 15:54 WIB
Umuh Muchtar (Budi Kresnadi/Bolanews)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap laga persahabatan Persib kontra Malaysia Selection bisa berjalan dengan tertib dan kondusif. Ucapan Umuh itu lantaran sebelumnya, ada oknum yang mengatasnamakan warga sekitar stadion GBLA menolak digelarnya Persib di GBLA jika tidak mendapatkan jatah 10 persen dari tiket pertandingan.

"Persib di mana pun main selalu disambut dengan positif tapi di sini (GBLA) ada yang teriak-teriak. Mudah-mudahan saja oknum itu sadar karena Persib tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat. Jangan mencari masalah, buat Bandung kondusif," ujar Umuh, Rabu (1/10) di Balaikota Bandung.

Apalagi lanjut Umuh, laga persahabatan ini merupakan dalam rangka ultah Bandung ke 204. "Dan ini menjadi kebanggaan kita karena Persib bisa main dengan lawan dari tim luar, walaupun sangat riskan karena tanggal 6 main babak 8 besar tapi tidak masalah, ini demi Ultah Bandung, apalagi main di GBLA" kata Umuh.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menambahkan, pihaknya sengaja menggelar laga persahabatan dalam rangka HUT Bandung karena sepak bola menjadi olah raga sejuta umat.

"Kita ingin membawa semangat dengan membuat perayaan yang unik, karena itu kita gelar pertandingan antara Malaysia Selection dengan Persib Bandung. Lebih afdol mainnya di GBLA meski belum sempurna dari sisi akses jalan," ujar Kamil.