Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Ungkap Alasan Dibalik Kekalahan Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 07:54 WIB
Barcelona alami kekalahan di markas PSG (Getty Images)

3 melawan Paris Saint-Germain pada matchday kedua babak penyisihan Grup F Liga Champion, Rabu (1/10) dini hari WIB. Pelatih Luis Enrique pun mengungkapkan alasan yang menyebabkan kekalahan tersebut.

"Mengapa Barcelona kalah? Alasannya jelas, kami menghadapi lawan yang levelnya sama dengan kami. Kami tidak bermain sebagus yang diharapkan. Kami punya peluang bagus jelang akhir pertandingan dan semestinya bisa menyamakan kedudukan. Saya tidak mengatakan hasilnya tak adil, namun mungkin hasil imbang cukup adil," kata Enrique.

"Kami melakukan kesalahan tanpa bola dan itu membuat mereka mendapatkan tendangan bola mati. Kami tahu itu bisa terjadi. Terkadang hal itu tidak bisa dihindari karena ini adalah permainan kesalahan," ujar dia.

"Saya tahu PSG dan potensi mereka. Mereka ingin memenangi Liga Champion dan itu tidak mengejutkan saya. Namun, pertandingan ini penuh kejutan. Kami tidak akan mendapatkan pertandingan mudah di Amsterdam dan Cyprus," tambahnya.

Di pertandingan tersebut awalnya Barcelona lebih diunggulkan dari Paris Saint-Germain yang tampil sebagai tuan rumah di Parc des Princes, namun tidak diperkuat sang bintang Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, PSG berhasil membuktikan diri tidak selalu hanya mengandalkan sosok Ibra untuk bisa memetik kemenangan termasuk melawan tim hebat sekelas Barcelona.

Tiga gol kemenangan PSG masing-masing dicetak David Luiz, Marco Verratti, dan Blaise Matuidi, sedangkan dua gol balasan Barcelona ditorehkan Lionel Messi dan Neymar.