Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Tak Terganggu Agenda Timnas

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 September 2014 | 23:55 WIB
Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Persebaya Surabaya mengirim banyak pemainnya untuk memperkuat tim nasional Indonesia. Akibatnya, sejumlah pilar penting tim bajul Ijo tidak bisa mengikuti pemusatan latihan untuk bersiap ke babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI).

Kendati demikian, pelatih Rahmad Darmawan tak khawatir dengan pemanggilan tersebut. Pasalnya, semua agenda timnas akan menyesuaikan dengan kebutuhan klub di babak 8 besar LSI.

“Pelatih Alfred baru memanggil mereka setelah babak 8 besar selesai. Jadi selama babak 8 besar kami tidak terganggu,” tutur Rahmad kepada kontributor Bolanews, Fahrizal Arnas.

Sebelumnya, Alfred Riedl mengungkapkan bahwa ia akan memulai pemusatan latihan menuju Piala AFF 2014 pada 10 Oktober mendatang. Namun, Alfred memberikan dispensasi khusus untuk para pemain yang klubnya tampil di 8 besar.

“Itu artinya, pemain kami tidak termasuk yang dipanggil. Saya yakin, BTN mempunyi win-win solution, sehingga tidak ada yang dirugikan,” ucap Rahmad.

“Berapa pun yang dipanggil, kami pasti melepaskan. Karena prinsip saya, kepentingan negara harus diutamakan meski kami harus mengalami krisis pemain,” kata Rahmad.