Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Akan Pensiun di Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 September 2014 | 21:28 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, cukup optimistis Lionel Messi akan tetap di Camp Nou sampai kariernya berakhir. Bartemou mengklaim mega bintang asal Argentina itu sangat senang di Barcelona.

Lionel Messi telah memenangi segalanya bersama Barcelona. Messi juga pernah empat kali secara beruntun menjadi pemain terbaik dunia. Ia juga telah mencetak 359 gol dari 432 penampilan di Barcelona sejak melakukan debut pada 2014.

"Saya berbicara dengan Messi beberapa waktu yang lalu dan ia sangat senang di Barcelona. Saya tidak melihat adanya kemungkinan ia akan meninggalkan klub," ujar Bartomeu.

Tidak banyak klub besar Eropa yang berani mengajukkan tawaran ke Barcelona untuk coba merekrut Messi. Karena sudah pasti butuh biaya luar biasa besar untuk bisa mendapatkan pemain sekelas Messi. Belum lagi Barcelona tentu tidak akan membiarkan kehilangan aset terbesarnya.

Kendati demikian, tetap ada spekulasi yang mengaitkannya dengan klub lain. Diantaranya adalah Manchester City dan Chelsea. Kedua raksasa Premier League tersebut disebut-sebut berani menggelontorkan biaya luar biasa besar demi mendapatkan bintang berusia 27 tahun ini.