Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Sensasional Almeria

By Suryo Wahono - Selasa, 25 Maret 2014 | 19:13 WIB
Almeria (Getty Images)

29, Senin (24/3). Dua kali tertinggal, Almeria mampu membalikan keadaan dan meraih poin penuh berkat kemenangan 4-3.

Bermain di kandang sendiri, Almeria kebobolan terlebih dahulu di menit ke-21 melalui tendangan penalti penyerang Sociedad, Carlos Vela, menyusul pelanggaran hand ball yang dilakukan oleh bek Angel Trujillo.

Delapan menit berselang, pasukan Francisco Rodriguez ini mampu menyamakan kedudukan melalui kaki penyerang Oscar Diaz. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Di babak kedua, Almeria kembali tertinggal di menit 58 lewat gol yang dicetak Imanol Agirretxe. Namun, Almeria segera merespon dengan cara mengambil kendali permainan. Mereka pun mampu membalikan keadaan lewat dua gol yang disarangkan gelandang Verza (66' dan 71').

Pertandingan pun semakin seru saat Sociedad menyamakan kedudukan di menit 85 melalui sundulan Markel Bergara menyambut umpan silang dari tendangan bebas. Akhirnya, gol dari Hicham Khaloua pada injury time mengunci hasil akhir 4-3 untuk Almeria.

Dengan hasil ini, posisi Almeria naik dua tingkat ke peringkat 17, yang berarti mereka mampu keluar dari zona degradasi. Sementara bagi Sociedad, kekalahan yang diterima membuat mereka gagal menjaga jarak enam poin dengan Athletic Bilbao yang berada di ambang batas zona Liga Champion.