Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maxwell Tahu Cara Redam Messi dan Neymar

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 September 2014 | 08:43 WIB
Maxwell (Getty Images)

Germain, Maxwell, yakin pengetahuannya tentang Lionel Messi dan Neymar bisa membantu timnya. Ya, PSG akan menghadapi pertandinga sulit melawan Blaugrana di partai kedua babak penyisihan Grup Liga Champion.

PSG akan menjamu Barcelona di Parc des Princes, Rabu (1/10) dini hari WIB. Di pertandingan pertama pasukan Laurent Blanc gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 Ajax Amsterdam. Sementara itu, Barcelona menang 1-0 atas Apoel.

"Bermain melawan Barcelona selalu menjadi pertandingan spesial buat saya, khususnya di kompetisi bergengsi seperti Liga Champion. Saya punya banyak teman di sana, orang-orang yang sangat penting dalam perjalanan karier saya," kata Maxwell.

"Neymar? Sangat sulit untuk menghadapi pemain dengan kualitas seperti yang dimilikinya. Ditambah dengan kombinasi sempurna bersama Lionel Messi. Saya mengenal keduanya dan ini bisa membantu kami untuk menghentikan mereka, meski mereka adalah pemain yang sangat spesial. Kami sama sekali tidak boleh lengah terhadap dua pemain ini. Namun, tentunya kami tidak boleh hanya berfokus kepada mereka karena begitu banyak talenta besar di Barcelona," ujar dia.

Bermain dengan dukungan penuh suporter tuan rumah tentu PSG berharap bisa memetik poin dari Barcelona. Akan tetapi, mereka dihadapkan dengan persoalan pelik lantaran tidak bisa diperkuat sang bintang, Zlatan Ibrahimovic.