Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba Absen Lawan Sporting karena Cedera Engkel

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 September 2014 | 06:45 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

Jose Mourinho memastikan Didier Drogba akan absen beberapa pekan karena mengalami cedera engkel. Itu berarti legenda Chelsea itu tidak bisa disiapkan untuk menghadapi pertandingan melawan Sporting Lisbon, Rabu (1/10).

"Didier Drogba akan absen selama beberapa pekan karena mengalami cedera engkel," ucap Mourinho.

Drogba juga mengonfirmasi tidak ikut bersama skuat The Blues untuk pergi ke Portugal. "Sepertinya saya kembali terlalu cepat setelah mengalami cedera engkel. Alhasil, cedera saya malah semakin memburuk saat latihan sehingga tidak bisa berpergian dengan tim hari ini," kicau Drogba melalui akun Twitter pribadinya.

Kendati demikian, Chelsea masih memiliki sosok Diego Costa dan Mourinho pun memastikan ia akan bermain di pertandingan melawan Sporting. Opsi lain adalah memainkan Loic Remy dan menyimpan Costa agar lebih bugar di laga selanjutnya melawan Arsenal.

"Meski Costa masih sepenuhnya pulih dari cedera, ia akan tetap bermain. Saya berharap ia cukup fit untuk memainkan pertandingan melawan Arsenal. Saya memiliki pilihan berkualitas di bangku cadangan untuk menggantikannya atau untuk mengubah jalannya permainan jik diperlukan," tuturnya.