Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Dirugikan Wasit Lagi

By Ade Jayadireja - Senin, 24 Maret 2014 | 21:46 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Cristiano Ronaldo merasa dirugikan dengan keputusan yang dibuat oleh wasit Alberto Undiano dalam laga melawan Barcelona, Senin (24/3) dini hari WIB. Bintang Real Madrid itu tak ingin mengalami hal serupa saat kembali bersua Blaugrana di final Copa del Rey.

Kekecewaan Ronaldo dipicu oleh dua penalti yang diberikan wasit kepada Barca. Selain itu, Undiano juga mengusir Sergio Ramos pada menit ke-63 akibat melanggar Neymar di kotak terlarang.

Ronaldo mengaku kecewa berat dengan kepemimpinan Undiano yang dianggap tidak becus memimpin laga besar. Ia berharap hal seperti ini tak terulang tatkala Madrid jumpa El Barca di final Copa del Rey, 16 April mendatang.

"Menurut saya, dia (Undiano) tidak becus untuk memimpin pertandingan. Mudah-mudahan itu tidak akan sama di final Copa del Rey," ujar CR7 seperti dikutip laman resmi klub.

"Saya tidak ingin mencari alasan, tapi wasit membuat banyak kesalahan selama 90 menit. Sangat buruk," imbuhnya.

Kekalahan di Santiago Bernabeu membuat Madrid melorot ke posisi kedua klasemen La Liga dengan perolehan 70 poin. Mereka memiliki poin serupa dengan Atletico Madrid yang berada di posisi puncak. Sementara itu, Barcelona menghuni urutan ketiga dengan 69 poin.