Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Masih Yakin Napoli Bisa Kejar Roma

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 Maret 2014 | 20:09 WIB
Rafael Benitez (Giuseppe Bellini/Getty Images)

1 Napoli atas Fiorentina pada pekan ke-29 Serie A, Pelatih Rafael Benitez masih memendam sebuah asa pada akhir musim 2013/14. Pelatih asal SPanyol itu tetap merasa yakin bahwa Il Partenopei tetap mampu memburu posisi kedua yang ditempati oleh AS Roma.

Roma yang kini masih unggul enam poin dan satu pertandingan lebih banyak, tidak membuat Benitez menyerah. Serie A masih menyisakan sembilan pertandingan lagi dan membuat mantan manajer Liverpool itu tetap percaya Napoli bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

"Saya masih terus memiliki keyakinan dan masih menargetkan untuk mengejar Roma di tempat kedua. Tentu saja saat ini yang menjadi perhatian adalah perbedaan enam poin, tapi kami masih harus terus melakukan tugas kami dengan baik dan melihat apa yang akan terjadi," tutur Benitez.

"Ketika kami mampu bermain (seperti kontra Fiorentina), seharusnya kami harus menang. Kami bermain sangat baik dan memiliki banyak peluang mencetak gol, bahkan hanya dengan 10 pemain, kami masih bisa mencetak gol."

"Kami masih lebih baik dengan 10 pemain ketimbang Fiorentina. Itu sebabnya saya tidak membuat banyak perubahan. Mereka menempatkan Juan Cuadrado di kanan yang membuat saya menyesuaikan beberapa hal dengan menurunkan pemain yang lebih segar di lini belakang," ungkapnya.