Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Blatt: Semua Harus Bisa Jadi Ball Guards

By Eko Widodo - Senin, 29 September 2014 | 15:51 WIB
Kevin Love, tak akan membiarkan lawan menguasai circle. (Getty Images)

15. Pelatih baru mereka, David Blatt, menggunakan filosofi baru yakni semua pemain harus siap membawa bola dengan sebutan 'ball guards'.

"Saya meminta para pemain saya tidak terpaku dengan posisi yang tercantum di atas kertas. Saya tak mau mereka kaku. Mereka harus bisa membawa bola (ball guards) dimana pun mereka dipasang," ucap Blatt, kepada ESPN.

"Jadi, LeBron James bisa menjadi ball guard. Kyrie Irving, Dion Waiters, dan semua pemain lain harus bisa melakukan peran itu," ucap Blatt.



Frame itulah yang akan dibawa para pemain Cavs untuk persiapan mulai Minggu (28/9). Dengan kemampuan semua pemain bisa membawa bola, lawan akan lebih sulit melakukan penjagaan.

Perbaikan defense juga dilakukan Cavaliers. Forward-center terbaru, Kevin Love, berharap para pemain Cavaliers tak membiarkan pemain lawan berlama-lama di circle.

"Kami tak akan membiarkan lawan menguasai circle," ungkap Love. Circle yang dimaksud adalah garis setengah lingkaran di bawah jaring dan lingkaran di low post. Love sekarang memakai nomor '0' di Cavaliers.

Masuknya Shawn Marion, membuat Cavaliers kuat di big man, sebab sudah ada Anderson Varejao, Tristan Thompson, Lou Amundson, Brendan Haywood, Alex Kirk, dan Kevin Love.

DAFTAR PEMAIN SEMENTARA CAVALIERS