Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aguero: Jalanan adalah Sekolah yang Bagus

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 April 2015 | 16:00 WIB
Sergio Aguero (Getty Images)

Menurut striker Manchester City, Sergio Aguero, jalanan adalah sekolah yang bagus. Di sanalah ia belajar banyak hal.

Semasa kecil, saat tinggal di lingkungan kumuh bernama Villa Itati, Aguero mulai belajar sepak bola di jalanan. Tak ada rasa takut mesti lawan yang dia hadapi lebih tua atau bertubuh besar.

"Saya belajar main bola di jalanan," kata Aguero.

"Setia hari sekolah, setiap orang datang dan bermain bola. Jalanan merupakan sekolah yang bagus dan Anda belajar banyak hal di sana. Mulai dari kelincahan, bagaimana melawan pemain yang lebih tua, sampai bagaimana menghindari terjangan lawan," imbuhnya.

Bakat yang luar biasa membawa Aguero masuk ke Independiente. Ia mendapatkan debut bersama klub besar Argentina tersebut di usia yang masih sangat muda, 15 tahun.

"Ada beberapa kesulitan saat pertama kali tampil. Saya sangat muda dan kecil dibandingkan pemain lain, jadi saya belajar bagaimana menghindari tendangan dan tekel agresif lawan," tutur Aguero.

Seiring waktu berjalan, sinar Aguero semakin terang. Striker timnas Argentina itu dipinang oleh Atletico Madrid pada 2006. Selang lima tahun kemudian, Kun mencicipi tantangan baru di Inggris bersama Manchester City.