Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulau Dewata Lokasi Favorit Pemusatan Latihan

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 17:03 WIB
Ilustrasi, Bali adalah tempat latihan yang disukai Arema Cronus. (Suci Rahayu)

Bali tidak hanya menjadi destinasi wisata terkemuka bagi pelancong dari dalam dan luar negeri, Bali juga menjadi tujuan favorit klub LSI sebagai lokasi pemusatan latihan di masa libur kompetisi.

Selain Persija, yang sudah memastikan menggelar training camp (TC) pada 24-29 Maret, Persebaya dan Arema Cronus sedang bersiap menyusul Persija berlatih ke Bali.

Saat ini Persebaya dan Arema masih membahas kepastian rencana pemusatan latihan di Pulau Dewata. Keputusan baru bisa diambil awal pekan ini. Namun, kecenderungan pembahasan berakhir dengan keputusan untuk memboyong seluruh skuat ke Pulau Dewata sangat terbuka.

Arema misalnya, memilih Bali sebagai lokasi pemusatan latihan karena alasan historis. Singo Edan ingin melakukan napak tilas musim 2009/10  dan 2010/11 saat persiapan kompetisi dilakukan di Bali. Hasilnya, Arema, yang ketika itu dilatih Robert Rene Albert, sukses menjadi kampiun LSI 2009/10. Musim selanjutnya, Arema, yang ditangani almarhum Miroslav Janu, finis sebagai runner-up.

“Dulu kami berlatih di kawasan Kuta dan hasilnya bagus. Semoga kali ini juga begitu,” kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Fahrizal Arnas, Yan Daulaka, Yosrizal