Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Elly Pical Tampil Lagi

By Caesar Sardi - Senin, 24 Maret 2014 | 17:00 WIB
Elly Pical (Dok. Mingguan BOLA)

3 WBO (World Boxing Organization), sebuah badan tinju baru di AS. Untuk pertarungan itu, Elly dibayar sekitar Rp 18 juta.

Selain Elly, akan tampil pula mantan juara dunia Larry Holmes, di samping Tim Whiterspoon yang akan bertarung melawan Ossie Occasio. Holmes sendiri akan bertarung melawan Bernardo Mercado.

Sony Super Show juga akan mengundang mantan juara dunia Muhammad Ali. Ali yang kondisi fisiknya banyak diragukan orang, direncanakan akan bertemu dengan Menteri Agama Munawir Sadzali pada 15 Maret, dan keesokan harinya bersembahyang Jumat di Mesjid Istiqlal.

Sementara itu, Ade Nasution, ketuanya, menjelaskan, kecuali mendatangkan kelompok pemusik Kool And The Gang, akan datang juga kelompok musik Lace, dilengkapi dengan kelompok band milik Larry Holmes. Kool And The Gang dan Lace, konon pemeluk agama Islam.

Acara ini, menurut Ade Nasution, akan disiarkan secara langsung ke Amerika Serikat. Dengan demikian dianggap mempunyai nilai pariwisata yang besar bagi Indonesia yang akan mencanangkan program Visit Indonesia Year 1991.

Ade menjelaskan, Malaysia telah tampil membeli jam siaran sebanyak 6 menit. Mereka memanfaatkannya sebagai bagian dari program Visit Malaysia 1990.

Jadwal Sony Super Show

13 Maret - Rombongan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10.00 WIB. 14 Maret - Sparring session di Hotel Borobudur. 15 Maret - Pertunjukan musik di Hotel Sahid Jaya; Muhammad Ali direncanakan bertemu dengan Menteri Agama Munawir Sadzali. 16 Maret - Muhammad Ali bersembahyang Jumat di Mesjid Istiqlal; Pertunjukan musik di Restoran Dynasty; Grup Band Kool And The Gang di Ebony. 17 Maret - Band Kool and The Gang manggung di Studio East, Bandung. 18 Maret - Pertarungan tinju di Istora Senayan dengan rincian sbb: Kejurnas antara Husni Ray vs Iskandar, Larry Holmes vs Bernado Mercado; Anthony Hemricks vs Martin Amarillas; Elly Pical vs Greg Richardson; Tim Whiterspoon vs Ossie Ocasio.

Harga karcis untuk tinju adalah - sisi ring Rp 250 ribu; VIP Rp 200 ribu; kelas I Rp 75 ribu; kelas II Rp 50 ribu; dan kelas III Rp 15.000. Sedangkan untuk pertunjukan musik di Sahid Jaya Rp 300 ribu dan di Dynasty Rp 200 ribu.

(Penulis: Aba Mardjani, Mingguan BOLA Edisi No. 315, Minggu Kedua Maret 1990)