Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: SFC ke Tanjung Enim

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 14:16 WIB
(nunk)

Setelah memberikan masa libur selama  enam hari kepada pemain, Sriwijaya FC memboyong Lancine Kone dkk. ke Tanjung Enim untuk menjalani pemusatan latihan selama dua pekan di daerah yang ternama sebagai pusat pertambangan batu bara di Sumatra itu.

Rombongan bertolak dari Palembang pada Sabtu (23/3) dan seluruh pemain, termasuk pemain muda yang berlatih di SFC U-21, ikut serta dalam pemusatan latihan. Pelatih Subangkit menjelaskan para pemain muda itu masuk dalam tim karena tim senior saat ini sedang kekurangan pemain, menyusul dipanggilnya beberapa pemain, seperti Syakir Sulaiman dan Rizky Dwi Ramadahana, ke seleksi dan pelatnas tim U-23.

Subangkit menambahkan, pemusatan latihan difokuskan untuk memperbaiki stamina dan kebugaran pemain supaya lebih optimal saat roda kompetisi kembali berputar.

“Pekan pertama latihan lebih ditujukan pada peningkatan fisik, dan pekan kedua pada teknik dan taktik. Di traning camp ini, kami juga akan menggelar uji coba melawan tim lokal,” ujar Subangkit.

Terkait pemilihan Tanjung Enim sebagai lokasi pemusatan latihan, eks pelatih Persiwa itu menyebut sebagai variasi agar skuatnya tidak mengalami kejenuhan karena selalu berlatih di Stadion Gelora  Sriwijaya, Palembang.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati