Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Widodo C. Putro Pun Ikut Berlatih

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 13:43 WIB
Asisten pelatih Widodo C. Putro, ikut terlibat langsung latihan. (Fernando Randy)

2-3-1 saat menghadapi Kuba (26/3), Andorra (29/3), dan Elche (2/4). Namun, tim pelatih masih belum menetapkan nama-nama pemain yang bakal ditempatkan di posisi itu.

“Semua masih mempunyai kesempatan yang sama. Siapa yang akan diturunkan dalam tiga partai itu belum ada keputusan,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih.

Sesi latihan terakhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, tak diikuti semua pemain. Slamet Nurcahyo mengalami demam yang memaksanya harus beristirahat di hotel tempat menginap. Karena ada yang kurang, maka asisten pelatih Widodo C. Putro pun ikut dilibatkatkan mengisi kekurangan.

Berbeda dengan Slamet yang sudah merasa sakit sebelum latihan, Tantan mengeluhkan sakit kepala ketika sedang melahap menu latihan. Alhasil, ia absen saat materi latihan sudah memasuki gim 11 vs 11. Kondisi kedua pemain itu diharapkan sudah kembali bugar dalam perjalanan ke Spanyol.

Meski demikian, latihan terakhir itu berlangsung efektif. “Semua pemain semakin paham dengan skema tim pelatih,” tutur gelandang asal Pelita Bandung Raya, Rizky Pellu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi