Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Sosok Ideal Pengganti Casillas?

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 April 2015 | 10:00 WIB
De Gea dan Casillas, terus digosipkan akan bergabung di Madrid. (David Ramos/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membantah Real Madrid akan mengejar tanda tangan kiper nomor satu Manchester United, David De Gea. Kabar perekrutan De Gea sudah beredar luas beberapa pekan terakhir.

Sepanjang musim ini De Gea menampilkan performa gemilang di bawah mistar Setan Merah. Kiper asal Spanyol ini bahkan masuk dalam dua nominasi prestisius musim ini, yaitu PFA Young Player of the Year dan PFA Player of the Year.

Kontraknya yang hanya tersisa 1 tahun di Old Trafford membuat rumor mengenai kepindahan  De Gea semakin santer terdengar. Apalagi, Iker Casillas yang selama ini menjadi pilihan utama Ancelotti tidak lagi muda.

"Saya masih memercayai posisi penjaga gawang diduduki Casillas musim depan. Tiga kiper terbaik di dunia berada di Real Madrid dan kami tidak pernah berbicara tentang perekrutan kiper lagi," kata Ancelotti, membatah rumor De Gea.

Yang cukup menarik adalah, De Gea yang masih berusia 24 tahun, akan menolak pindah ke Madrid pada musim panas jika Casillas masih berada di Santiago Bernabeu.