Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Yakin Jorge Lorenzo Tampil di Austin

By Tulus Muliawan - Senin, 24 Maret 2014 | 05:40 WIB
Marc Marquez (kanan) (Riemantono Harsojo-BOLANEWS)

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, ingin persaingannya dengan Jorge Lorenzo terjadi di Austin pada 13 April mendatang. Pebalap tim Repsol Honda itu yakin Jorge Lorenzo bisa tampil di Austin setelah terjatuh di GP Qatar pada 23 Maret.

Jorge Lorenzo, pebalap tim Movistar Yamaha, terjatuh pada lap pertama. Padahal, pebalap Spanyol itu dikenal tangguh di Sirkuit Losail. Tahun 2013 ia menjadi pemenang di sana.

Awalnya, banyak yang berharap tejadi duel seru antara Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez. Apalagi kedua pebalap bersaing ketat dalam memburu gelar juara dunia pada tahun 2013 yang akhirnya dimenangi Marc Marquez.

Selain itu mereka berdua dikabarkan juga tidak akur. Namun, duel antara mereka tak terwujud gara-gara Jorge Lorenzo tergelincir di lap pertama. Jorge Lorenzo mengalami cedera di bagian tangan kiri.

Meski demikian, Marc Marquez berharap Jorge Lorenzo bisa tampil di GP Amerika Serikat di Austin, Texas, pada 13 April. Ia yakin Jorge Lorenzo akan bisa fit.

"Tentu saja. Saya tak ada masalah. Menurut saya dia akan kembali dengan kondisi terbaiknya," kata Marc Marquez dalam konferensi pers setelah lomba GP Qatar di Sirkuit Losail yang juga dihadiri oleh BOLANEWS.