Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Norwich, Borro Buka Peluang Promosi Langsung

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 April 2015 | 04:19 WIB
Pertarungan sengit Norwich City vs Middlesbrough menunjukkan ketatnya persaingan promosi ke Premier League. (Tom Dulat/Getty Images)

Pertarungan di papan atas klasemen Divisi Championship Inggris telah memasuki tahap akhir yang sangat ketat. Empat klub teratas berebut posisi satu dan dua untuk bisa promosi langsung ke Premier League dengan selisih hanya dua poin.

Pada pertandingan di pekan ke-44, Norwich City yang sebelumnya menempati posisi ke-2 harus berhadapan dengan Middlesbrough yang berada di peringkat ke-4. Bertanding di Carrow Road, kandang Norwich, The Cannaries harus mengakui keunggulan The Borro dengan skor 0-1 akibat gol bunuh diri Alex Tettey di menit ke-8.

Hasil ini membuat Middlesbrough kini berada di puncak klasemen dengan 84 poin. Namun, tim arahan Aitor Karanka itu masih berpeluang kembali turun ke peringkat ke-3 jika Bournemouth (dengan 83 poin) dan Watford (82) berhasil memenangkan pertandingan mereka pada pekan ke-44 ini, sedangkan Norwich harus merosot ke posisi empat klasemen dengan 82 poin.

Kondisi persaingan seperti ini tentu sangat menegangkan bagi keempat klub tersebut. Mereka semua harus bisa memaksakan poin sempurna di setiap pertandingan jika tidak ingin masuk ke babak play-off untuk promosi. Terlebih kini sisa pertandingan tinggal tersisa dua hingga tiga laga lagi.