Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibu-ibu yang Comeback itu Bernama Cara Black

By Eko Widodo - Senin, 29 September 2014 | 14:13 WIB
Cara Black menggendong sang anak laki-laki, Lachlan, bersama Sania Mirza. (Getty Images)

Seorang petenis profesional biasanya menghilang setelah berkeluarga. Setelah menjadi seorang ibu, biasanya jarang ada yang bisa comeback.

Namun, itu tidak berlaku untuk Cara Black. Black comeback di nomor ganda putri berpasangan dengan Sania Mirza (India). Kedua pasangan itu lolos ke WTA Finals yang akan digelar di Singapura, bulan depan.

Asosiasi Petenis Perempuan Dunia (WTA) mengumumkan, Selasa (23/9), bahwa pasangan ganda Cara Black (Zimbabwe) dan Sania Mirza (India) memastikan lolos ke BNP Paribas WTA Finals Singapore yang dipersembahkan oleh SC Global, 17-26 Oktober, di Sports Hub, Singapura.

Pasangan Black dan Mirza untuk pertama kali tampil di WTA Finals. Sedangkan bagi Black, ia sudah sangat tidak asing dengan event itu sebab merupakan penampilan ke-11. Black 10 kali berturut-turut tampil di WTA Finals sejak 2000 sampai 2009 dengan partner berganti-ganti.

Black berpasangan dengan Elena Likhovtseva (2000-03), Rennae Stubbs (2004-06), dan Liezel Huber (2007-09). Black dan Huber memenangi gelar WTA Finals di nomor ganda pada pergelaran 2007 dan 2008. Sedangkan bagi Mirza, ini adalah debutnya.

Black/Mirza bergabung dengan pasangan lain yang sudah lolos lebih dulu yakni Sara Errani/Roberta Vinci (Italia), Peng Shuai (Tiongkok)/Hsieh Su-Wei (Taiwan), dan Elena Vesnina/Ekaterina Makarova (Rusia).

Masih ada empat pasangan lagi yang akan dihitung dari turnamen tersisa. Delapan pasangan itu akan bertanding menggunakan sistem single-elimination draw dan memperebutkan trofi event ganda Martina Navratilova.