Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Keberadaan Isco Sangat Fundamental

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 April 2015 | 02:42 WIB
Francsico 'Isco' Alarcon (kiri), sangat penting bagi Carlo Ancelotti. (Angel Martinez/Getty Images)

Pelatih Carlo Ancelotti membantah adanya spekulasi mengenai kabar yang mengatakan bahwa Francisco 'Isco' Alarcon merasa tidak bahagia di Real Madrid. Selain itu, pelatih asal Italia itu juga dikabarkan tidak senang dengan permainan mantan pemain Malaga itu.

Hal ini dikarenakan Isco telah kehilangan tempat setelah Luka Modric yang sempat mengalami cedera sejak November 2014, kini telah pulih. Dua posisi lainnya di lini tengah telah menjadi milik James Rodriguez dan Toni Kroos.

Namun, Ancelotti membantah hal itu. Bagi mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu, Isco sangat penting bagi Real Madrid, begitu juga dengan dirinya atas keberadaan pemain berusia 22 tahun itu di dalam skuatnya.

Hal ini juga terlihat bahwa Ancelotti selalu mengandalkan Isco, jika ada salah satu pemainnya di lini tengah dan depan yang harus absen berlaga.

"Isco tidak berpikir bahwa dia telah kehilangan tempatnya. Ia bermain di pertandingan La Liga sebelumnya," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana.

"Tidak ada pertandingan yang lebih penting atau tidak. Semua pertandingan itu sama pentingnya. Dia dalam kondisi segar bugar, sama seperti yang lain, dan saya bisa memainkan dia setiap saat. Dia merasa bahagia, begitu juga kami."