Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas: Eto'o Lebih Menakutkan Ketimbang Messi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 Maret 2014 | 22:14 WIB
Samuel Eto'o (kiri), terberat bagi Casillas. (Cesar Rangel/Getty Images)

Jelang laga El Clasico antara Real Madrid menghadapi Barcelona, kiper Iker Casillas menyampaikan pandangannya kepada andalan lawannya itu, Lionel Messi. Bagi kiper Spanyol itu, mega bintang asal Argentina tersebut tidak terlalu menakutkan bila dibandingkan dengan pendahulunya, Samuel Eto'o.

Casillas telah banyak menjaga gawang Real Madrid dalam laga El Clasico sejak menjalani debut pada 2000 silam. Kiper timnas Spanyol itu tentu sangat mengetahui striker Barcelona mana yang paling membuat dirinya kesulitan untuk mempertahankan gawangnya.

Beberapa nama besar yang pernah menjebol gawang Casillas pun berderet, seperti David Villa, Lionel Messi, Ronaldinho, dan Eto'o. Namun, kiper berusia 32 tahun itu pun menyebut nama terakhir yang berasal dari Kamerun itu sebagai yang terberat.

"Saya selalu merasa lebiih kesulitan untuk menghadapinya (Eto'o). Semua orang tahu Messi adalah pemain terbaik, tapi Samu juga meski ia sangat berbeda," tutur Casillas kepada Marca.

"Eto'o adalah contoh utama yang menunjukkan bagaimana cara bermain menghadapi kami. Ia selalu tampil berbahaya dan mampu mencetak banyak gol," lanjutnya.