Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Cagliari, Mazzarri Bertanggung Jawab

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 September 2014 | 23:15 WIB
Walter Mazzarri (Maurizio Lagana/Getty Images)

4 dari Cagliari. Atas kekalahan itu, pelatih Walter Mazzarri mengaku bertanggung jawab.

Mazzarri mengaku bersalah atas kekalahan Inter ditangan Cagliari. Hal ini dikarenakan oleh kesalahannya dalam melakukan rotasi yang membuat tingkat kebugaran tim tidak terjaga dan tidak mampu mengimbangi permainan keras dan agresif Cagliari.

"Mungkin saya membuat beberapa kesalahan ketika mengevaluasi skuat untuk melakukan rotasi. Saya pikir tim ini dalam kondisi yang sangat baik pada pekan ini dan tidak cukup memerhatikan tingkat kebugaran, sehingga ada beberapa pemain yang sudah berada di ketiga atau keempat pertandingan secara berturut-turut," kata Mazzarri kepada Sky Sport Italia.

"Cagliari sangat keras dalam mendapatkan bola dan kami tidak bisa menjaga gaya bermain kami tanpa tingkat kebugaran yang baik. Tentu saja hal ini semakin berat ketika kami bermain dengan 10 orang!"

"Sebuah tim yang berpengalaman pasti dapat langsung mengendalikan situasi, menunggu babak kedua, dan tidak kebobolan empat kali di babak pertama."

"Cukup mustahil untuk bisa membalikkan kedudukan dalam kondisi seperti ini. Ini adalah sebuah pelajaran, para pemainm muda akan belajar dari hal ini, dan saya sudah mengatakan hal ini kepada para pemain," ungkapnya.