Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli vs Fiorentina: Pelampiasan Lewat Final Mini

By Editor Eko Widodo - Minggu, 23 Maret 2014 | 20:04 WIB
Napoli vs Fiorentina (Getty Images)

lama meratapi kegagalan melaju ke perempat final Liga Europa 2013/14. Duel kedua tim di San Paolo, Minggu (23/3), bakal dijadikan momen pelampiasan kemarahan, baik oleh tuan rumah maupun tim tamu.

Pertandingan ini juga menarik karena menjadi laga pemanasan menjelang duel final Coppa Italia pada 3 Mei di Stadion Olimpico. Ya, di ajang itulah Napoli dan Fiorentina menjaga asa untuk meraih trofi tersisa musim ini.

“Setelah tersingkir di Eropa, kami harus membuka lembaran baru perjalanan musim ini. Tim akan berusaha lagi mencapai target tanpa melupakan pekerjaan bagus yang sudah kami lakukan,” ucap arsitek La Viola, Vincenzo Montella, kepada Mediaset.

Bentrokan asa kedua tim untuk bangkit pada “final mini” di San Paolo nanti menjanjikan potensi kesengitan dalam laga. Kendati hasil seri 2-2 melawan Porto (20/3) membuat Napoli ter­singkir dari LE, pasukan Rafa Beni­tez bisa mengambil sisi positif.

Mereka kembali mencetak lebih dari satu gol dalam satu partai setelah gagal melakukannya dalam empat laga secara berurutan di berbagai ajang. Kembalinya ketajaman Gonzalo Higuain cs. merupakan peringatan bagi pertahanan Fiorentina.

Nex Media
Senin, 24 Maret

Pukul 00.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja