Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid vs Barcelona: Aksi Pentagon Martino

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 Maret 2014 | 19:53 WIB
Messi, Iniesta, Fabregas, dan Xavi akan menjadi tulang punggung permainan Barcelona. (Adrian Dennis/Getty Images)

Seperti yang telah menjadi sebuah keharusan, Pelatih Gerardo Martino akan fokus pada penguasaan bola Barcelona dalam semua pertandingan, terlebih di laga El Clasico menghadapi Real Madrid. Untuk melakukan itu, pelatih asal Argentina itu akan sangat berharap banyak kepada pernampilan 'Pentagonnya' di lini tengah.

Formasi Pentagon di lini tengah Barcelona telah terbukti sukses dalam laga Liga Champions melawan Manchester City. Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Francesc Fabregas, dan Lionel Messi akan menjadi pemain utama di Santiago Bernabeu dan akan dibebani tugas untuk mengatur penguasaan bola Blaugrana.

Neymar Junior takpaknya akan diberikan peran sebagai penyerang tunggal. Martino diperkirakan akan kembali mempercayai satu tempat kepada striker asal Brasil itu, meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir performanya menurun.

Martino tahu bahwa Neymar perlu bermain secara konsisten dalam rangka mengumpulkan kepercayaan diri dan beberapa momentum penting yang bisa mengembalikan penampilannya. Terlebih, pada laga sebesar El Clasico.

Sedangkan pemain lainnya seperti Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez tampaknya akan tetap meramaikan bangku cadangan Barcelona. Salah satu dari kedua pemain tersebut tampaknya akan baru diturunkan pada pertengahan babak kedua untuk menggantikan pemain lainnya yang penampilannya dinilai kurang berpengaruh.