Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Catania, Conte Siapkan Rotasi Menyeluruh

By Jaka Sutisna - Minggu, 23 Maret 2014 | 19:02 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

besaran saat Juventus menghadapi Catania di Stadion Angelo Massimino pada pekan ke-29 Serie A, Minggu (23/3) atau Senin (24/3) dini hari WIB.

Jadwal padat yang harus dilakoni I Bianconeri dalam beberapa pekan terakhir membuat sejumlah pemain Si Nyonya Tua mengalami cedera otot. Di antaranya adalah Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Federico Peluso, Claudio Marchisio.

Tak ingin daftar pemain yang cedera kian panjang, Conte berencana menggilir sejumlah pemain utama kala menghadapi Gli Elefanti dini hari nanti.

Rotasi bahkan akan menyentuh Gianluigi Buffon. Posisi penjaga gawang kemungkinan besar akan diserahtugaskan kepada Marco Storari.

Mengingat terbatasnya stok pemain belakang, Conte tak bisa melakukan rotasi. Trio bek sejajar akan tetap ditempati oleh Martin Caceres, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Untuk posisi winger, Mauricio Isla akan menempati posisi kiri sedangkan di kanan ada Stephan Lichtsteiner.

Beralih ke lini tengah, Paul Pogba dipastikan bakal absen karena akumulasi kartu. Kwadwo Asamoah atau Simone Padoin adalah opsi yang mungkin diambil Conte untuk menggantikan Pogba. Sedangkan Andrea Pirlo dan Arturo Vidal akan turun sebagai starter.

Di depan, Fernando Llorente akan diistirahatkan. Posisinya akan digantikan oleh Pablo Daniel Osvaldo yang akan berduet dengan Carlos Tevez.

Prediksi Susunan Pemain Juventus Kontra Catania Versi football-italia.net.

Skema: 3-5-2

Storari; Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla, Lichtsteiner, Padoin/Asamoah, Vidal, Pirlo; Osvaldo, Tevez