Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid vs Barcelona: Pelatih Berperan Penting

By Editor Eko Widodo - Minggu, 23 Maret 2014 | 15:29 WIB
Tata Martino, adu cerdas lawan Ancelotti. (Getty Images)

226 yang akan mentas di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3), Barcelona pun tertinggal empat poin   dari Real Madrid.

Carlo Ancelotti selaku pelatih Madrid, mengaku sudah punya gambaran jernih seputar komposisi starting XI Los Merengues. Lelaki asal Italia ini, yang hanya bisa meraih satu kemenangan dalam tujuh pertemuan kontra Barca (termasuk bersama AC Milan dan Paris St Germain), tentu ogah kembali melakoni kesalahan strategi tatkala diimbangi Atletico Madrid 2-2, di awal Maret.

Tata di sisi seberang, justru lebih pusing karena memiliki personel yang bisa dibilang angin-anginan dalam menunjukkan kinerja. Neymar yang bermain apik di awal-awal musim, justru mengalami dekadensi kualitas. Sebaliknya, Pedro Rodriguez semakin hari mulai menemukan kembali ketajaman di muka gawang.

Neymar punya kelebihan ekstra karena sukses mencetak gol di el clasico pertama. Bukti bahwa ia tipe pemain yang bisa keluar dari tekanan.

Neymar punya kelebihan ekstra karena sukses mencetak gol di el clasico pertama. Bukti bahwa ia tipe pemain yang bisa keluar dari tekanan.

Meski begitu, guna meladeni kecepatan lari para pemain Madrid, terutama dalam melakoni serangan balik, bukan mustahil Tata akan menumpuk gelandang ekstra dan mengorbankan satu dari Neymar, Pedro, atau Alexis, dan memasang Iniesta serta Cesc Fabregas.

RCTI
MADRID vs BARCELONA
Senin, 24 Maret

Pukul 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa