Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Bicarakan Gelar di Miami

By Tulus Muliawan - Minggu, 23 Maret 2014 | 11:45 WIB
Rafael Nadal (Getty Images)

Bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berhasil meraih dua gelar dalam kurun waktu tiga bulan pertama. Namun, Nadal belum puas dan ingin memanfaatkan momentum di ajang Master Miami ini untuk kembali meraih gelar juara.

Tampil sebagai unggulan pertama di Miami, motivasi Nadal semakin meningkat. Petenis nomor satu dunia itu mengusung target juara, dan meraih gelar master perdananya di Miami.

"Motivasi saya sekarang ingin menang di Miami. Itu motivasi saya, tapi tidak ada satupun orang yang bisa mengetahui akan seperti apa nantinya," ujar Nadal di situs resmi turnamen.

Di laga pembuka, Nadal sukses menghentikan perlawanan Lyton Hewitt dua gim langsung dengan skor 6-1, 6-3, Sabtu (22/3) waktu setempat. Kemenangan ini menambah rekor kemenangan Nadal atas Hewitt menjadi 7-4.

"Ketika saya tampil di sebuah turnamen, saya selalu mencoba menunjukkan yang terbaik. Saya  berharap bisa menjalani hari-hari yang baik di sini," ucap Nadal.

Hasil bagus juga diraih sejumlah petenis papan atas seperti Andy Murray, Roger Federer, Nocak Djokovic, David Ferrer, Jo-Wilfred Tsonga, dan Stanislas Wawrinka.