Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Andre Marriner Minta Maaf Kepada Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 23 Maret 2014 | 09:35 WIB
Andre Marriner (Shaun Botterill/Getty Images)

0 Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (22/3).

Usai tertinggal dua gol melalui Samue Eto'o dan Andre Schurrle, petaka kembali menimpa Arsenal ketika Kieran Gibss diusir wasit Andre Marriner pada menit ke-15 karena dianggap sengaja menghentikan laju bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Alhasil, Eden Hazard sukses mencetak gol dari titik putih sekaligus mengantarkan Chelsea menjauh menjadi 3-0. Usai bermain dengan 10 orang, The Gunners seakan kehilangan arah dan tujuan sehingga The Blues mencetak gol lagi melalui Oscar (dua gol) dan Mohamed Salah yang menutup pesta dengan skor 6-0.

Namun, Marriner mengakui bahwa ia telah melakukan kesalahan ketika mengusir Gibbs sekaligus memberikan penalti kepada Chelsea. Oleh karena itu, melalui Pengawas Pertandingan Profesional Terbatas ia meminta maaf kepada skuat besutan Arsene Wenger.

"Andre adalah wasit yang berpengalaman dan jelas sangat mengecewakan melakukan kesalahan yang dibuatnya dalam kasus ini," kata sebuah pernyataan seperti dikutip Sky Sports.

"Insiden salah pemberian kartu sangat langka dan sering terjadi dari sejumlah faktor teknis. Terlepas ini adalah keputusan yang sulit untuk dibuat, Andre kecewa karena dia sudah salah mengidentifikasi pemain yang tepat. Dia sudah memperlihatkan rasa bersalahnya kepada Arsenal ketika dia mendengar soal isu ini," jelas pernyataan tersebut.