Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cal Crutchlow, Regulasi Baru Bagus Buat MotoGP

By Riemantono Harsojo - Minggu, 23 Maret 2014 | 00:19 WIB
Cal Crutchlow (Riemantono Harsojo-BOLANEWS)

Pebalap baru Ducati, Cal Crutchlow, menyambut baik regulasi baru yang diterapkan dalam MotoGP 2014. Menurut Cal Crutchlow kepada BOLANEWS sebelum Free Practice 4 GP Qatar, regulasi baru itu membuat persaingan di MotoGP bakal seimbang.

Pada musim 2014 MotoGP memperkenalkan dua kelas, yakni kelas pabrikan dan kelas terbuka. Beberapa perbedaannya, tim yang memilih kelas pabrikan memiliki batasan alokasi motor permusim sebanyak 5 per satu pebalap, sementara Kelas Terbuka 12 motor. ECU Software di kelas pabrikan bebas, sementara kelas terbuka sesuai standar yang ditetapkan.


"Regulasi baru membuat persaingan di MotoGP menjadi seimbang. Jika Yamaha memiliki motor bagus maka tim yang lain akan memiliki motor bagus dan jika Ducati memproduksi motor bagus maka tim lain juga sama, serta jika Honda membuat motor bagus maka yang lain juga sama," ujar Cal Crutchlow kepada BOLANEWS dalam sesi wawancara yang terealisasi berkat bantuan Shell Advance, salah satu sponsor Ducati, di ruangan pribadinya di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu, 22 Maret.


MotoGP 2014 akan dimulai pada 23 Maret dalam GP Qatar di Sirkuit Losail.